• Halo, salam kenal para pembaca sekalian! Kali ini saya akan membagikan beberapa channel Youtube yang sering saya tonton diwaktu luang. Jujur saja, saya sebenarnya tidak ada channel Youtube favorite, saya kebanyakan nonton video random di video beranda saya. Terkadang 1 menit video, 30 detik video yang memiliki subscriber 100 bahkan 100 ribu subscriber.

    Tapi ada beberapa channel Youtube yang sering saya tonton videonya, walau kebanyakan luar negeri sih... Tapi berikut adalah list channel Youtube favorite saya! 


    1. DougDoug

    Channel DougDoug adalah channel Youtube clip atau VOD hasilan dari livestreaming Twitch channel DougDoug. Channel ini membuat konten video hasilan streaming yang selalu berhubungan dengan para penontonnya, sehingga hasil video dan konten yang dibuatnya selalu menarik dan menghibur. Beliau adalah konten kreator luar negeri sehingga perlu mengetahui Bahasa Inggris untuk menonton videonya.

    Biasanya tontonnya sambil makan sehingga terkadang hampir kesedak... Tapi worth it, walau nyawa taruhan!





    2. GMHikaru

    Channel GMHikaru adalah channel hasil clip atau VOD dari channel Twitch GMHikaru. beliau merupakan Super GM Amerika, beliau merupakan juara pemenang 5 kali pada tahun 2005, 2009, 2012, 2015, dan 2019. Beliau memberikan konten dari berbagai variasi catur dari Speedrun Chess, Bot Chess, Review Game, dll. Beliau adalah konten kreator luar negeri sehingga perlu memahami Bahasa Inggris untuk menonton channelnya.

    Bayangkan jam 21:00 makan nasi goreng hangat, udara sejuk, komentatornya santai tapi seru. Sungguh mengunggah selera! Terkadang cocok sebagai video pengantar tidur...





    3. The Game Theorists

    The Game Theorists adalah channel Youtube yang membahas cerita dari sebuah game, baik game indie, game AAA, bahkan creepypasta lainnya. Biasanya teori dari game ini lumayan menarik dan liar/unik dengan gabungan editannya yang bagus dan kontennya yang bagus. Channel ini sungguh cocok bagi kalian yang menyukai cerita dari sebuah game! Beliau adalah konten kreator luar negeri sehingga perlu memahami Bahasa Inggris untuk menonton channelnya.

    Sama biasanya nonton ini kebanyakan tengah malam, biar seru aja... Kadang bikin deg-degan juga, tapi kalo ditemani nasi goreng. Maknyuss menggoda!





    4. Kok Bisa?

    Kok Bisa? adalah sebuah channel Edukasi Indonesia yang membahas pertanyaan-pertanyaan para netizen dan para penonton channel Kok Bisa? Channel kok bisa menyediakan animasi sederhana, beserta edukasi yang berguna, kualitasnya yang bagus dan juga memiliki beragam edukasi membuat channel Kok Bisa? merupakan Channel Indonesia yang sangat berkualitas!

    Singkat. Padat. Jelas. Sempurna buat saya yang malas nonton video lama gak seru!





    5. Kubz Scouts

    Kubz Scouts adalah channel Gaming luar negeri yang biasa memainkan game gratis ataupun game indie lainnya, Kubz Scouts kebanyakan memainkan game bergenre Indie Horror Games. Kubz Scouts memiliki personalitas yang bagus juga sehingga permainan gamenya tidak merasa bosan dan merasa menyenangkan!

    Orang yang asyik, tapi aneh, tapi seru komentatornya seru dan lucu. Kadang game horror gak serasa horror sungguh waifuable!





    Honorable Mention

    Berikut adalah channel Youtube yang mendapatkan gelar kehormatan!

    Gavin Leeper

    Yo Kaze

    LOBOTIX CHANNEL

    Blue Archive

    Nick Robinson


    πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„Baiklah sekian dari saya terima kasih banyak πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„





















    "Hadiahku buat kawanku tercinta..." ~Ryoo Wilham







    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - Wilham | Lolicorp

    Wilham | Lolicorp - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan